1. Form
Digunakan untuk membuat antar muka pada suatu aplikasi
Gambar 1
Form
2. Label
Control (Object) yang digunakan untuk menampilkan teks yang tidak dapat diperbaiki oleh User
Gambar 2
Label
3. TextBox
Control yang mengandung string yang dapat diperbaiki oleh pemakai, dapat berupa satu baris tunggal, atau banyak baris
Gambar 3
Textbox
4. Command Button
Control yang digunakan untuk membangkitkan, menjalankan/menjadi Triger Event Proses tertentu ketika pemakai melakukan klik padanya
Gambar 4
Command Button
5. ComboBox
Control yang idealnya didalamnya mengandung beberapa item, dan user dapat pemilih isi dari item tersebut , combobox merupakan kombinasi dari textbox dan suatu listbox dimana pemasukkan data dapat dilakukan dengan pengetikan maupun pemilihan (idealnya adalah pemilihan) hanya satu yang dapat dipilih.
Gambar 5
Combo Box
6. ListBox
Control yang didalamnya mengandung sejumlah item, dan user dapat memilih lebih dari satu item yang terdapat didalamnya
ListBox
7. Checkbox
Control yang digunakan untuk menampilkan daftar pilihan dimana kita bisa memilih lebih dari satu pilihan
Gambar 7
Checbox
8. Timer
Digunakan untuk proses background yang diaktifkan berdasarkan interval waktu tertentu. Merupakan control non visual.
Gambar 8
Timer
9. GroupBox
Control yang digunakan sebagai container bagi control lainnya Biasanya di peruntukkan untuk mengkelompokkan inputan yang berupa radio button, checkbox, dll.
Gambar 9
GroupBox
10. DateTimePicker
Digunakan untuk menampilkan tanggal pada suatu form.
Gambar 10
Date Time Picker
11. PictureBox
Digunakan untuk menampilkan/memanipulasi gambar
Gambar 11
Picture Box
12. Listview
Digunakan untuk menampilkan data yang bentuknya jamak.
Gambar 12
List View
13. Maskedtextbox
Sifatnya hampir sama dengan textbox hanya saja user dituntun dan dipaksa agar menginput data dengan benar.
Gambar 13
Masked Textbox












Tidak ada komentar:
Posting Komentar